Kamis, 25 Agustus 2022

ulangan harian omjay

 Ulangan Harian Omjay - Mutiah Hasan 8E/19


1. Berpikir Komputasional (BK), Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Sistem Komputer (SK), Jaringan Komputer dan Internet (JKI), Analisis Data (AD), Algoritma dan Pemrograman (AP), Dampak Sosial Informatika (DSI), dan Praktik Lintas Bidang (PLB). Benar (5)

2. Menurut saya jika tidak menggunakan komputer, pasti akan ada kesulitan mengerti materi jika hanya dijelaskan cara kerja suatu program komputer. Benar (5)

3. 1. Informatika didasari berpikir komputasional (computational thinking) sebagai landasan berpikir. Berpikir merupakan elemen paling penting dalam belajar.

    2.Informatika bukan hanya memakai komputer, tetapi juga memakai aplikasi Informatika adalah salah satu cabang ilmu seperti halnya matematika, biologi, dan ekonomi.

    3. Informatika terdiri atas konsep dan praktik, dikemas dalam aktivitas pembelajaran yang diharapkan akan menjadi pengalaman belajar yang menyenangkan, bermakna, dan berkesan.

    4. Informatika merupakan ilmu yang berinteraksi dengan semua bidang lain. Oleh sebab itu, setelah belajar Informatika, kalian perlu memikirkan: Apa kaitannya dengan mata pelajaran lain? Apa yang kudapatkan pada pembelajaran Informatika? Apa yang dapat membantuku untuk memahami mata pelajaran lain dengan lebih baik dan sebaliknya?

    5. Pembelajaran Informatika akan mendidik kalian menjadi pencipta di dunia digital, bukan hanya sebagai pengguna teknologi.

   6. Pembelajaran Informatika kelas VIII ini dilakukan sebagai kelanjutan pembelajaran kelas VII, untuk pendalaman konsep Informatika dan pembentukan keterampilan dan pembentukan karakter yang mencerminkan Profil Pelajar Pancasila. Benar (5)
 

4. bisa melakukan menyelesaian soal atau games yang masih bersangkutan dengan materi. Benar (5)

5. Profil Pelajar Pancasila merupakan sejumlah karakter dan kompetensi yang diharapkan untuk diraih oleh peserta didik, yang didasarkan pada nilai-nilai luhur PancasilaAdapun 6 profil pelajar pancasila tersebut yakni beriman dan bertaqwa kepada YME dan berakhlaq mulia, mandiri, gotong royong, berkebhinnekaan global, bernalar kritis, dan kreatif. Benar (5)

6. Saya sedang berusaha untuk melakukan kegiatan sehari-hari yang memacu ke profil pelajar pancasila dengan meningkatkan aspek-aspek yang sudah saya jawab di nomor sebelumnya. Benar (5)

7. Mencoba untuk mengirim email dengam menandai orang secara bersamaan dan presentasi tentang berpikir komputasional. Benar (5)

8. Misalnya, dalam penjelasan ramalan cuaca dengan memperhatikan pola-pola alam disekitar merupakan penerapan berfikir komputasional sehari-hari. Selain itu, berpikir komputasional dengan penerapan pengenalan pola juga dapat dilakukan ketika membuat kue. Benar (5)

9. M.S. Word, Excel, Power point, Blogger.spot, Canva Benar (3)

10. Pertemuan pertama:https://mutiahasan08.blogspot.com/2022/07/bab-1-jaringan-komputer.html

      Pertemuan kedua: Sudah menjawab di kolom komentar

      Pertemuan ketiga: https://mutiahasan08.blogspot.com/2022/08/ppt-aman-bermedia-digital.html

      Pertemuan keempat: https://mutiahasan08.blogspot.com/2022/08/pengalaman-belajar-informatika.html

      Pertemuan kelima: https://mutiahasan08.blogspot.com/2022/08/pertemuan-keenam-omjay-mutiah-hasan-8e19.html

      Pertemuan keenam: https://mutiahasan08.blogspot.com/2022/08/bab-2-tekonologi-informasi-dan.html Benar (5)

11. https://www.canva.com/design/DAFKVRaAaq0/YLp3oiXRll-puymHW0E6TA/edit?utm_content=DAFKVRaAaq0&utm_campaign=designshare&utm_medium=link2&utm_source=sharebutton Benar (5)

12. 

 (0)

13. berpikir komputasional karena dengan berpikir komputasional, seseorang akan mudah untuk mengamati masalah, mencari solusi dari suatu permasalahan, memecahkan permasalahan, dan dapat mengembangkan solusi atau pemecahan masalah. Benar (5)

14. berpikir komputasional, Contoh berpikir komputasionaL dengan metode abstraksi adalah ketika seseorang ingin membuat sebuah kursi dari kayu. Kemudian ia mengambil beberapa batang kayu yang cocok dijadikan bahan kursi dari tumpukan berbagai jenis dan bentuk kayu. Benar (5)

15. 

16. 3 bungkus, kembalian 10.000 Benar (5)

17. B. Memasukan adonan berbentuk lingkaran ke input nomer 2 karena hasil akhirnya akas sesuai yang bobo mau. Benar (5)

18. https://www.canva.com/design/DAFKVuy3t9w/boKpLkQaDfYttklR2j4W2A/edit?utm_content=DAFKVuy3t9w&utm_campaign=designshare&utm_medium=link2&utm_source=sharebutton (0)

19. Pertama, pilih mi instan yang akan dimasak.

     Kedua, buka bungkus mi instan tersebut.

     Ketiga, jangan lupa untuk memanaskan air, tunggulah air sampai dengan mendidih.

     Keempat, masukkan mi instan setelah air mendidih.

     Kelima, selagi menunggu mi instan matang, buka seluruh bumbu pada kemasan terpisah yang ada di dalam bungkus mie. Bumbu yang digunakan bisa dituang sesuai selera. 

     Keenam, setelah mi matang kurang lebih sekitar tiga (3) menit, mi siap diangkat. Letakkan mie pada piring yang telah dituang bumbu. Aduk sampai dengan merata.

     Ketujuh, mi siap dihidangkan dan dinikmati. Benar (5)

20. https://www.canva.com/design/DAFKVk38SMo/Ojd3XtK393M72XU2PQ_ytQ/edit?utm_content=DAFKVk38SMo&utm_campaign=designshare&utm_medium=link2&utm_source=sharebutton Benar (5)

 

 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rangkuman Bab 7 Informatika

  A. Scratch Lanjutan     Aktivitas yang ada dapat membantu kalian untuk memahami tentang kontrol program, input atau masukan pengguna, peny...